Analisis Kuantitatif dan Kualitatif Matrik SWOT Amazon.com, Inc

MID MATAKULIAH TEKNOLOGI INFORMASI
“Analisis  Kuantitatif dan Kualitatif Matrik SWOT Amazon.com, Inc”


OLEH:

                                       NAMA        : DEVI MANGANDA’
                                       NIM            : 4516013037
                                       KELAS      : A




PROGRAM STUDI AKUNTANSI
FAKULTAS EKONOMI
UNIVERSITAS BOSOWA



MAKASSAR
2016



Kuadran 1 ( S O strategi) Pada posisi ini perusahaan Amazon.com  berpeluang kuat untuk  tetap menjadi perusahaan besar dan kuat di era globalisasi. Berbagai jenis barang yang di tawarkan oleh Amazon.com, Inc  merupakan salah satu peluang dan kekuatan untuk bersaing dengan perusahaan lain.

STRATEGIC TOOL / TABLE EVAS VS IFAS

EFAS                       IVAS
KEKUATAN (S)
KELEMAAHAN (W)

Tim menejemen yang kuat (4)
Kuatnya dukungan layanan pelanggan  (4)
Teknologi yang terkenal  (4)
Nama merek yang terkenal (4)
Budaya perusahaan  (3)
Pusat distribusi  (3)
Persekutuan strategis  (3)
Peningkatan pendapatan dari segmen internasional (3)
Persedian omzet yang tinggi  (3)

Akumulasi, deficit 3 miliar dollar  (1)
Operasi kerugian  (1)
Cicilan utang  (2)
Ada sejumlah vendor  (2)
Pelanggaran dari pelanggan informasi rahasia (2)
Opportunities

Tekanan untuk secara permanen melarang pajak internet (2)
Keadaan ekonomi membaik(3)
Belanja pelanggan meningkat(3)
Flukturasi mata uang(3)
Peningkatan jumalah pengguna internet di AS(3)
Akses internet(4)
Peningkatan jumlah pengguna internet di seluruh dunia(3)
Penjualan online meningkat(4)
Berbunga rendah(3)

Strategi SO

Penetrasi pasar meningkatkan pengeluaran pasar sebesar 5 % dari penjualan bersih
negosiasi untuk penetapan penghapusan pajak internet

Strategi WO

diversifikasi konsentrik-menambah layanan/produk musiman-makanan & minuman

Treath

Pajak dijatuhkan atas pelanggaran EU (3)
Pengangguran tingkat tertinggi sejak tahun 1994 (3)
Pergolakan utang (3)
Kegagalan tetap melarang pajak internet (2)
Pencurian identitas (4)
Serangan teroris,perang (2)
Negara ekonomi, inflasi tinggi (2)
Volatile pasar saham (2)
Suku bunga tinggi (2)
Mudah untuk masuk pasar (2)
Kompetisi yang agresif (4)

Strategi  ST

negosiasi untuk penetapan penghapusan pajak internet.

diversifikasi horizontal-membuat mesin cari WEb


Strategi WT

Menetapkan harga yang lebih rendah




KESIMPULAN
Amazon.com merupakan perusahaan yang bergerak di bidang elektronik. Untuk 3-4 tahun kedepan, Amazon berharap untuk memulai bisnis toko makanan dan minuman online mereka. Amazon ingin meningkatkan pengeluaran dan pemasaran dari 2% penjualan bersih menjadi 3%. Ini akan memberi mereka periklanan dan pengakuan merek yang lebih. Amazon baru saja meluncurkan mesin pencarinya bernama A9. sekarang mereka membutuhkan pengeluaran tiga tahun kedepan untuk mencoba mengenalkan nama dan masuk kedalam kompetisi dengan yahoo dan google. Salah satu usaha divesifikasi horisontalnya.


DAFTAR PUSTAKA





1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger templates

Pages

Blogroll

Facebook

Blogger templates

About

Popular Posts